Daftar Blog Saya

Senin, 06 Februari 2023

NGEDATE ONLINE MENCARI PASANGAN LEWAT JEJARING APLIKASI

 


Dalam Gereja Katolik ada upaya untuk mempertemukan para pencari jodoh serius melalui forum seperti Choice.

Di masa lalu sebagian pasangan berkenalan melalui korespondensi (surat menyurat). Ada banyak buku resep/panduan surat menyurat cinta ditulis dan diterbitkan untuk mendukung korespondensi cinta.

Situasi berubah dengan munculnya internet. Timbul banyak situs world wide web mendedikasikan usahanya untuk mencomblangi laki-laki dan perempuan, muda-mudi, matching, dan menjadikan pasangan. Sebagian sukses meningkatkan hubungan jarak jauh menjadi perkawinan, sebagian gagal.

Tawaran mengajak "dating" datang bertubi-tubi lewat akun Twitter dan Facebook misalnya. "Hai, saya jomblo cari pasangan" - "Apakah saya boleh telepon?" -- "Apakah saya boleh curhat?" dan lain-lain frasa pembuka.

Suatu penelitian dari Pew Center baru-baru ini menyatakan bahwa 3 dari sepuluh pencari pasangan di AS menggunakan situs internet atau aplikasi. 53% dari mereka berusia di bawah 30 tahun. 37% dari lapisan usia antara 30-49 tahun. Dari mereka itu pria lebih banyak (34%) daripada wanita (27%). Yang mengenyam pendidikan tinggi lebih banyak (diploma 37%; sarjana 32%) daripada yang lulusan SMA (23%).

46% pengguna online dating menyukai situs/aplikasi Tinder, diikuti Match (31%) dan Bumble (29%)

Satu dari 10 pasangan di AS menemukan pasangan hidupnya dari situs/aplikasi online dating.

Dari pengalaman para pengguna online dating, 51% menyatakan positif, 49% mempunyai pengalaman negatif.

41% menggunakan jasa online dating berbayar dibanding 29% yang gratis.

54% pria merasa kewalahan menerima pesan online dibanding wanita (54%). 40% pria merasa kurang mendapat pesan, wanita yang kurang senang karena kurang mendapat pesan 64%.

Antara yang senang dan tidak senang di antara para pria/wanita setelah melihat orang yang ngedate dengan mereka imbang antara 88-89%.

Pria pengguna online dating yang kemudian mendapat jodoh serius 42% dibanding wanita 48%.

Pria 20% dan wanita 24% mengembangkan pertemanan atau persahabatan melalui online dating.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar